Bahagia Melayani Pasien Dhuafa

BIOGRAFI RINGKAS: RELAWAN MEDIS LKC DOMPET DHUAFA

Aljon Ali Sagara | LKC Dompet Dhuafa, Monitor Depok

CIPUTAT, LKC DOMPET DHUAFA – Sudah  lebih dari dua tahun dr. Gina Swastika mendedikasikan dirinya menjadi relawan medis yang memberikan layanan praktik di poli umum. Dokter kelahiran Padang ini mengawali karirnya di LKC Dompet Dhuafa seusai menjalankan tugas sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Padang, Sumatera Barat, awal tahun 2010 yang lalu.

“Saya hijrah ke Jakarta, karena menemani suami yang bekerja di Jakarta,” tutur dokter lulusan Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat ini.

Sebagai dokter umum yang sering memeriksa pasien dhuafa, dirinya mengaku banyak pengalaman berharga didapat. Ia sangat miris ketika sebagian besar pasien yang datang berobat ke LKC Dompet Dhuafa, dalam kondisi penyakit yang sudah berat. Ditambah lagi kondisi gizi buruk dan kondisi fisik yang tidak mendukung yang dialami pasien.

“Karena rata-rata kondisi ekonomi mereka memang berkekurangan,” ungkap dokter yang akrab disapa Gina ini.

Hal yang menggembirakan yang dirasakan Gina adalah, kendatipun pasien berasal dari golongan dhuafa, namun semuanya mendapatkan fasilitas yang lengkap berupa rawat inap dan pemeriksaan pendukung sebagai diagnosa awal.

”Laboratoriumnya lengkap, ketika dokter membutuhkan diagnosa dapat segera terwujud,” tutur dokter yang pernah aktif di unit kegiatan mahasiswa Hipocrates Emergency Team (HET) saat kuliah dulu, kegiatannya adalah aktifitas mahasiswa tanggap bencana banjir.

(10052012, Aljon Ali Sagara | LKC Dompet Dhuafa, Monitor Depok)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: