Ahok: Saya Tahu Semua Persoalan Jakarta

Aljon Ali Sagara | Berita99

CALON INDEPENDEN

JAKARTA – Dana pemerintah untuk kepentingan program bantuan hukum bagi orang miskin dinilai minim jumlahnya, dan cenderung tidak transparan. Ini menjadi rapor merah pemerintah dalam rangka upaya penuntasan sejumlah kasus pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) di Jakarta.

Pernyataan tersebut mengemuka pada topik pembincangan dalam acara Dialog Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) DKI Jakarta 2012 dengan Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Perempuan di sekretariat Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) Jl.Latuharhary 4B, Jakarta (21/6).

Staf Bidang Perempuan dalam Konstitusi & Hukum Nasional, Komnas Perempuan, Virlian Nurkristi bertanya tindakan apa yang akan dilakukan Jokowi-Ahok.

Ahok berpandangan bahwa kepemimpinan DKI saat ini sangat tidak peduli untuk tahu segala masalah besar yang ada pada warga Jakarta. Ahok menegaskan pihaknya sangat peduli dengan masalah-masalah ibukota Jakarta.

Selain itu Ahok meyakinkan peserta dialog, bahwasanya peta persoalan ibukota sudah ia (Jokowi-Ahok) pegang semua. ”Ibu tanya apa saja, dan ibu ngomong apa saja, bapak-ibu tanya apa saja, sudah tahu kita,” tandas Ahok.

Terkait  wacana dialog, Helga Worotitjan dari Inspirasi Indonesia kepada Berita99 berpendapat, minimnya alokasi dana program HAM hanyalah perbedaan perspektif.

Para elemen pemegang kebijakan belum memiliki perspektif HAM dan gender yang memadai. “Ini akan berdampak pada perlakuan dan implementasi di lapangan,” kata Helga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: