FOKE: Pemprov Bebaskan Tanah Bandara untuk RTH

Aljon Ali Sagara | SuaraJakarta.com

CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) mengatakan kebutuhan akan penambahan Kawasan Hutan dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta menjadi 30 persen diketahui memang tidak semudah jika dibandingkan dengan RTH di kota lain.

Saat menerima kunjungan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat RI di Balai Kota belum lama ini. Dalam dialognya Foke mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya secara bertahap soal RTH.

Foke menjelaskan, salah satunya dengan langkah membebaskan  tanah sekitar Bandara Soekarno-Hatta, dikosongkan dan diperuntukkan Ruang Terbuka Hijau.

”Kemudian kita berikan ke warga untuk dibuat ruang interaksi dan juga untuk membuat ruang interaktif bagi warga,” ujar Foke saat dialog bersama Komisi IV.

Warga Jakarta juga berharap dapat lebih merasakan hadirnya ruang terbuka sebagai sarana rekreasi, lahan untuk beraktifitas olah raga dan juga sebagai area udara bersih bebas polusi.

Terlihat warga tengah melakukan olahraga di lapangan komplek Monumen Persahabatan Non-Blok, di tempat kunjungan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta (23/8).

Foto: Aljon Ali Sagara

Link: FOKE: Pemprov Bebaskan Tanah Bandara untuk RTH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: