BTN Luncurkan Kredit KPR 20 tahun

Aljon Ali Sagara | Berita Foto Jakarta

JAKARTA CONVENTION CENTER, SENAYAN – Ketua Umum, Real Estat Indonesia 2010-2013 (REI) Setyo maharto mengatakan selama ini Bank Tabungan Negara (BTN) selalu memperlihatkan tetap fokus pada bidang pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Dengan ini Setyo berharap apa yang menjadi impian Bank BTN bisa tercapai pada even ini.

“Ini merupakan salah satu tolok ukur dan eksistensi, terutama para pengembang yang ikut di dalam pameran ini,” kata Setyo

Setyo menjelaskan kedepan dengan adanya aturan-aturan dan regulasi yang sudah berjalan baik, baik itu Undang-Undang No.1 tentang PKP dan Undang-Undang No.20 tentang Rumah Susun, semua pihak dapat saling mengingatkan akan apa yang bisa dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan.

“Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera RI) sudah mendorong untuk pembiayaan perumahan murah melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan perumahan (FLPP),” tegas Setyo Maharto menutup sambutan.

Menjelaskan hal itu semua, Direktur Utama Bank BTN Iqbal Latanro mengatakan sebagai wujud komitmen Bank BTN, BTN melakukan inovasi produk terkait dengan pembiayaan perumahan yakni adanya kemungkinan untuk adanya perpanjangan waktu kredit dengan ketentuan tertentu.

“Biasanya kita kenal 15 tahun, untuk produk tertentu akan menjadi 20 tahun,” kata Iqbal.

Iqbal juga menjelaskan pameran BTN Property Expo 2012 saat ini memberikan kebijakan khusus untuk transaksi yang dilakukan selama masa pameran berlangsung.

Kebijakan khusus itu adalah; Penawaran suku bunga tetap atau One digit fix rate, Uang Muka ringan, Diskon biaya asuransi Kebakaran 50 persen, Diskon Asuransi Jiwa 35 persen, Diskon biaya Provisi 50 persen, dan Bebas biaya administrasi.

BTN Property Expo 2012 kali ini dilaksanakan di Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan (23/9/2012) dan akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2012. (BFJ)

Foto: Aljon Ali Sagara

***

BTN Luncurkan Kredit KPR 20 tahun

Foto & Foto Cerita | Oleh: Aljon Ali Sagara

Penulis adalah Esais, Kontributor Foto, Founder Berita Foto Jakarta | Email: aljonalisagara@gmail.com

Tag: Kementerian Perumahan Rakyat RI | Real Estat Indonesia | AdHouse Advertising

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: