Busana Muslim Lokal Makin Dipercaya

20 Desember 2012 | CyberSabili | Berita Foto Jakarta
20122012 SABILI Model Jilbab Thamrin City Foto: ALJON ALI SAGARA JPG
CyberSabili, JAKARTA – Kualitas produk Usaha Kecil Menegah (UKM) Thamrin City dikenal tidak kalah dengan produk merek-merek ternama lainnya, demikian pula dalam hal inovasi yang ditawarkan, produk busana muslim UKM Thamrin City, Lantai 5 selalu diakui eksistensinya.

Lokasi Gedung Thamrin City yang terletak di Jalan Thamrin Boulevard, Jakarta Pusat ini sangat strategis karena berdekatan dari pusat perbelanjaan besar di sekitar wilayah Tanah Abang

Seperti dituturkan Ketua Persatuan UKM Thamrin City Lantai 5 Fikri Bareno, ia menyebutkan lebih dari 1000 pelaku usaha menempati lantai 5 Gedung Thamrin City berdagang seluruh kebutuhan belanja busana muslim setiap harinya, sebagian dari pedagang di Tanah Abang membeli dari sini.

”Pembeli disini umumnya Pedagang, Agen, Distributor, mereka yang datang berasal dari Pasar Cipulir, Kebayoran, Ciledug, Manggarai, sebagian Tanah Abang, Pasar Anyar Kota Bogor, Pasar Cibinong, Mal-mal di Blok M, Bekasi, Depok, kemudian Mall di Provinsi Banten, dan sebagainya, memborong jumlah besar produk UKM Thamrin City Lantai 5,” papar Fikri saat Media Conference, di Skretariat Thamrin City Lantai 5, Jakarta Pusat (24/12/2012).

”Bahkan dari luar daerah pun,” lanjut Fikri, ”Seperti dari wilayah Sumatera, Banjarmasin, Makassar, Jawa Tengah, Jawa Timur, Mataram, dan lain-lain, terutama hari Senin dan Kamis sejak pukul 04.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB siang hari saja, jika Anda datang diluar hari dan jam itu, umumnya tersedia produk yang tersisa penjualan pagi hari,” kata Fikri.

Sekaligus pada kesempatan kali ini Fikri memperkenalkan Trend Busana Muslim Produk UKM Thamrin City 2013 akan memadati UKM Thamrin City Lantai 5, Fikri meyakinkan bahwasanya pembeli sudah jenuh dengan banjirnya produk luar menjual produk jilbab impor yang cepat kusam dan pudar warnanya setelah dicuci.

Sebaliknya produk lokal busana muslim dan muslimah semakin dipercaya karena mutunya dan mengalami booming di tanah air dan pasar ekspor, khususnya menyambut tahun baru 2013 ini pihaknya menyebut produk UKM Thamrin City Lantai 5 pada hakikatnya tak hanya dengan pendekatan bisnis semata, lebih dari dilihat dari nilai-nilai Ilahiyah dalam berbusana. (CyberSabili / Aljon Ali Sagara)

FOTO: ALJON ALI SAGARA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: