Sejak Dilantik Panwaslu Karimun Belum Terima Gaji

Minggu, 7 April 2013 | Berita Foto Jakarta
19032013 Bawaslu Tajukco BFJ

Tajuk.co, KARIMUN– Sejak dilantik Januari 2013 lalu hingga kini Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, belum juga menerima gaji.

Ketua Panwaslu Kabupaten Karimun Tiuridah mengungkapkan hal itu, saat ditemui awak media di Kantor Panwaslu, beberapa waktu lalu. ”Hingga kini  belum juga ada kejelasan kapan gaji yang dianggarkan melalui APBN itu dicairkan, termasuk uang kehormatan,” katanya.

Menurut Tiuridah, kejadian seperti ini bukan yang pertama. Ketika menjadi anggota Panwaslu dalam Pemilu 2009 maupun Pilkada 2011, keterlambatan gaji juga terjadi. Meskipun belum menerima gaji,  tugas pengawasan tahapan Pemilu tetap berjalan sesuai jadwal, seperti pengawasan pemasangan atribut kampanye oleh partai politik.

“Kita juga telah memperoses  beberapa dugaan pelanggaran kampanye, seperti pemasangan atribut kampanye di fasilitas dan gedung pemerintah, rumah ibadah, dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Mardanus salah seorang anggota Panwaslu Kabupaten Karimun juga mempertanyakan Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Karimun, yang hingga kini belum juga melantik pengurus PKK dan PPS. “Kenapa hingga kini KPU belum juga melantik PKK dan PPS, sedangkan proses pemilu 2014 saat ini sudah dimulai,” ujar Mardanus. (ZUR)

Foto: Tajuk.co / Aljon Ali Sagara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: