KPAI Buka Pendaftaran 9 Komisioner Baru

Kamis, 3 Mei 2013 | Berita Foto Jakarta
20130502 AljonAliSagara_Seleksi Anggota KPAI 6
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) secara resmi umumkan dibukanya kembali calon komisioner masa bhakti (maba) 2013-2016, ini akan menggantikan kepengurusan maba 2010-2013 yang berakhir bulan Mei 2013, hal ini secara resmi disampaikan saat konferensi pers di kantor Sekretariat KPAI, jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Erna Sofwan Sjukrie disepakati didaulat sebagai Koordinator Tim Seleksi yang beranggotakan, Aisyah Hamid Baidlowi, Hadi Supeno, M. Ichwan Syam, dan tokoh pemerhati anak Seto Mulyadi (kak Seto). KPAI mengundang 9 mewakili warga masyarakat yang memiliki kompetensi dan kepedulian terhadap anak-anak untuk mendaftarkan sebagai calon anggota KPAI yang baru.

Seluruh persyaratan, kriteria calon, dan formulir dapat diunduh di laman http://www.kpai.go.id, mulai Senin, 6 Mei 2013. Peraturan mengenai pemilihan 9 calon anggota KPAI tersebut adalah sesuai amanat Pasal 75 ayat 2, UU No.23/2002 Tentang Perlindungan Anak, yang berbunyi; “Keanggotaan Komisi sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) terdiri dari unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi sosial, organisasi kemasyarakatan, dunia usaha, dan kelompok masyarakat yang peduli terhadap perlindungan anak.” (Aljon Ali Sagara)

Foto: Aljon Ali Sagara
Link: KPAI Buka Seleksi Komisioner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: